Kamis, 05 Desember 2013

tips bagi penggalau yang lagi mau fokus buat UAS

jadi, cerita nya ini buat tugas TIK. disuruh ngepost tentang tips and trick gitu. berhubunng sekarang ini lagi jaman nya galau, yg gila basi abis kalo buat kalian yg lagi h min deket ujian pengenbanget fokus bntar buat belajar dan gamau galau galau an lagiii !

yuuk kita liat dari www.memobee.com inii !

1. Mendekatkan diri kepada Tuhan
Ini adalah poin paling penting yang harus berada dalam urutan teratas daftar prioritas kita. Bukan berarti hanya ketika galau saja kita dekat dengan Sang Pencipta. Yang dimaksudkan disini adalah lebih mendekatkan diri lagi lebih dari biasanya agar tercipta perasaan tenang misalnya dengan berdoa, membaca Firman Tuhan.

2. Hadapi masalah yang ada
Apapun yang terjadi pada diri kita, hadapilah! Percaya deh, Tuhan itu tidak pernah memberi masalah di luar batas kemampuan kita. Lagipula kalau masalah tidak dihadapi dan diselesaikan secepatnya, masalah tersebut akan terus membayangi kita. Makanya, jangan pernah menunda-nunda menylesaikan suatu masalah atau urusan.

3. Curhat
Curhat kepada teman yang terpercaya mrupakan sarana efektif mengatasi galau. Mungkin teman baik kita tersebut bisa memberi ide berupa solusi bagi masalah kita. Ingatlah, Tuhan selalu memberi kita berkah dalam masalah yang kita hadapi, dan kita tidak pernah tahu dari mana berkah tersebut datang. Bisa saja Ia memberi berkah solusi bagi kita melalui teman baik kita, bukan? Tapi ini bukan berarti kita lantas memanfaatkan teman kita tersebut (jangan mentang-mentang dia mau menolong, lalu kita malah lepas tangan saja).

4. Melakukan hobi atau kegemaran
Aturlah waktu sedemikian rupa dengan kegiatan bermanfaat untuk mengisi waktu kosong, hal ini dijamin bisa meringankan dan/atau bahkan menghilangkan kegalauan tersebut. Biasanya kegalauan itu timbul saat kita sedang tidak ada kerjaan, melongo, melamun.

5. Dengarkan musik
Disarankan mendengarkan lagu yang berirama cepat agar emosi dari dentuman besar dalam lagu mampu menaikkan mood.

6. Berpikir positif
Hadapi masalah dan jalani hidup dengan pikiran yang positif. Apabila pikiran kita positif maka hasilnya kita akan merasa lebih bahagia dan terlihat ceria.

7. Belajar menerima
Galau karena keadaan jomblo, merasa miskin, merasa bodoh itu sama saja dengan jalan di tempat. Belajarlah menerima keadaan dengan ikhlas, agar mampu menjalani hidup selanjutnya dengan hati "seringan awan" dan nothing to lose alias tanpa beban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar